BREAKING NEWS

Rabu, 28 Februari 2018

@Jokowi: Kita Jangan Lagi Minta Bantuan Negara Lain

Presiden Joko Widodo menegaskan, Indonesia saat ini sudah masuk dalam 20 negara-negara besar dunia (G20). Lalu pada tahun lalu, Indonesia masuk ke dalam Trilliun Dollar Club, sebuah kelompok negara-negara yang punya gross domestic product dengan nilai 1 Triliun Dolar AS per tahun. Hanya ada 16 negara yang masuk dalam kelompok itu.

"Ini banyak kita yang enggak sadar. Oleh sebab itu, saat saya mengumpulkan duta besar dan menteri-menteri, saya sampaikan jangan lagi kita minta lagi bantuan-bantuan negara lain," kata Jokowi saat meresmikan pabrik bahan baku obat di Cikarang, Selasa (27/2/2018). Menurut Jokowi, dengan kondisi ekonomi saat ini, justru Indonesia yang harusnya membantu negara-negara lain.

Menurut dia, Indonesia bisa membantu negara-negara lain yang ekonominya masih berada jauh di bawah. "Kita sudah dimasukkan G20, masih merasa negara miskin," kata Kepala Negara. Menurut Jokowi, pemerintah akan terus menjaga agar pertumbuhan ekonomi Indonesia terus berada pada kisaran 5-6 persen per tahun. Dengan begitu, ekonomi Indonesia bisa naik dua kali lipat dalam kurun 14 tahun ke depan. (sumber)

Share this:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Back To Top
Distributed By Blogger Templates | Designed By OddThemes